toko buku - toko cd - toko ebook

Design kartu undangan unik: DIY

Unknown

Design kartu undangan unik

Kartu undangan,kartu valentine, kartu ucapan selamat dan sejenisnya- kartu kecil yang biasa diberikan kepada keluarga dan orang yang dicintai , kartu seperti ini biasa digunakan untuk menulis ucapan selamat kepada mereka.

Membuat kartu seperti ini mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah, tidak terlalu banyak menyita waktu, ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Apa yang akan dibutuhkan dalam membuat kartu ini

    - Sepotong karton merah muda
    - Sembilan manik-manik putih
    - felt
    - pita satin 0,5 cm
    - Lem
    - Pensil warna
    - gunting
    - kertas berwarna

Langkah membuatnya

Design kartu undangan unik

Ambil selembar karton warna pink lembut dan menggambar di atasnya persegi panjang dengan sisi 20 dan 10 cm. Pita renda pink dua potong 10 cm dan hati-hati dalam penggunaan lem jangan samapai berceceran , untuk pita renda usahakan tidak terlalu ke pinggir sekitar  satu sentimeter dari tepi kartu. Lebar pita renda - 0,5 cm.


 Ambil kertas merah muda menggambar bentuk seperti hati dan potong, Anda bisa menggunakan gunting bergerigi. Perlu dicatat bahwa bentuk hati ini ukuran sedikit lebih kecil dari kartu . Potong pita dan lem persis di posisi tengah.

Potong felt warna merah sebanyak tiga lingkaran dengan diameter kurang lebih empat centimeter, kemudian buat spiral dan pasang pada kartu seperti yang ditunjukan pada gambar .

 Periksa kembali dengan teliti pastikan lem tidak berantakan atau berceceran

Design kartu undangan unik
 Untuk hiasan mawar pasang dengan menggunakan manik pada jarak yang sama dari satu mawar sampai mawar yang ketiga.

Lihat juga : cara membuat amplop unik yang bisa dilakukan sendiri

Kartu ucapan sudah jadi dan siap untuk dipergunakan, Anda bisa menulis dan diberikan kepada teman dan orang yang Anda cintai.