toko buku - toko cd - toko ebook

Aikido -Weapon, Tehnik Menggunakan Senjata Jo dan Bokken (Tongkat dan Pedang)

era

Tehnik Aikido dalam Menggunakan Senjata Jo dan Bokken



Teknik aikido memiliki ciri unik. Gerakannya dinamik dan memiliki aliran yang tidak terputus.Gerakannya banyak memiliki teknik yang melingkar atau masuk ke daerah lemah lawan. Aikido merupakan kesatuan beragam teknik yang menggunakan prinsip energi dan gerak untuk mengarahkan kembali, menetralisir dan mengontrol penyerang. Dengan bentuk tekniknya yang dinamik, aikido memungkinkan praktisinya selalu bergerak ketika melakukan eksekusi.

Pada tingkat terbaik, aikido diyakini dapat melindungi seseorang tanpa menyebabkan cedera serius, baik bagi penyerang maupun yang diserang dan ini merupakan kelistimewaan aikido dibanding beladiri lain yang cenderung melukai atau merusak lawan. Atas filosofi inilah maka mengapa aikido tidak dipertandingkan karena tujuan aikido bukan mengalahkan namun hakekatnya adalah untuk menetralisir dan mengontrol lawan.

Selain menggunakan tangan kosong, dalam aikido juga dipelajari teknik menggunkan senjata. Alat yang dipergunakan dalam latihan aikido biasanya terdiri dari tongkat (jo), pedang kayu (bokken) dan pisau kayu (tanto). Teknik mengambil dan mempertahankan senjata juga diajarkan, agar dapat pemahaman aspek aikido yang menyeluruh dengan atau tanpa senjata. Contohnya, teknik yang dilakukan dengan pukulan tangan merupakan ilustrasi dari serangan dengan tanto atau jo, sedangkan teknik genggaman merupakan gambaran dari cara mencabut atau melakukan serangan dengan senjata yang digenggam.
Video Tutorial :
The Staff of aikido (Tehnik menggunakan Tongkat)
The Sword of Aikido (Tehnik menggunakan pedang)

Ebook :
Traditional Aikido Sword, Stick, Body Arts, Volume 1, 2, 3 , 4, 5

Video Klip :
Aikido sword fighting
Aikido weapon techniques
Basic Aikido tools


Harga Rp 75.000,-