toko buku - toko cd - toko ebook

Seni merangkai bunga ala Jepang: Ikebana


Seni merangkai bunga ala Jepang: Ikebana

Ikebana adalah seni merangkai bunga yang memanfaatkan berbagai jenis bunga, rumput-rumputan dan tanaman dengan tujuan untuk dinikmati keindahannya. Ikebana berasal dari Jepang tapi telah meluas ke seluruh dunia. Ikebana lebih menekankan pada aspek seni untuk mencapai kesempurnaan dalam merangkai bunga segar.

Ikebana juga merupakan sebuah ekspresi yang sangat kreatif untuk membuat rangkaian bunga. Materi yang digunakan antara lain ranting-ranting, daun-daun, bermacam-macam bunga dan rerumputan yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kombinasi warna, bentuk yang alami dan lain-lain.

Siapa saja perangkai ikebana ?
Memang sebagian besar para perangkai Ikebana adalah dari kaum perempuan, tetapi ada juga dari kaum lelaki yang suka merangkai Ikebana, bahkan ada beberapa perangkai Ikebana laki-laki yang handal. Jika Anda menyukai keindahan siapapun bisa merangkai bunga ala Jepang ini.
Ikebana selain sebuah seni, sekarang juga sudah menjadi pekerjaan atau mata pencarian bagi kaum perempuan dan laki-laki.

Sulitkah merangkai Ikebana ?
Ikebana adalah sepenuhnya sebuah seni yang tidak mudah, tetapi bukan berarti sebuah rahasia yang sulit untuk dipelajari.
Kreatifitas yang tinggi dilapangan adalah kunci keberhasilan. Dengan waktu yang relatif sedikit masih memungkinkan siapa saja membuat rangkaian Ikebana yang indah. Akan tetapi untuk menuju pada rangkaian bebas membutuhkan pengetahuan dan tehnik tertentu.

Berikut adalah sebuah DVD tutorial teknik merangkai bunga ala jepang ini, DVD 1 keping dengan isi video tutorial Ikebana dan ebook tutorial Ikebana, semua diajarkan dengan step by step yang cukup mudah untuk diikuti dan dipraktekan.

Lihat juga: The art of Flower Arranging

Anda menyukai keindahan bunga, suka merangkai bunga, Ikebana adalah teknik yang bisa dipelajari untuk menciptkan sebuah rangkain bunga dengan sentuhan ala Jepang.

Detail
*Judul : Ikebana
*Bahasa: Inggris
*Jumlah: 1 Disc
*Type :DVD
*Format: Video & Ebook
*Bonus : Ebook
*Harga : Rp.48000
*Stock : Tersedia
*Pengiriman : JNE/Tiki/Pos
Review
Seni merangkai bunga ala Jepang: Ikebana1