toko buku - toko cd - toko ebook

Crocheted afghans -Tehnik merajut untuk membuat berbagai macam barang


Crocheted afghans -Tehnik merajut untuk membuat berbagai macam barang

Description
Crocheted afghans -Tehnik merajut untuk membuat berbagai macam barang
Merajut adalah metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut dengan menggunakan sehelai benang

Seiring dengan perkembangan zaman serta makin bervariasinya benang baik dari variasi warna ataupun campuran materinya maka dunia merajut telah berkembang luas dimana hasil rajutannya telah bermacam-macam jenisnya tidak hanya sebatas pada taplak,ornament, sweater dan syal, akan tetapi sudah merambah ke tas, dompet, asesoris,afghan bahkan kepada salah satu bidang merajut yang mulai digemari orang yaitu amigurumi. Teknik merajut dengan sebatang jarum rajut disebut merenda (bahasa Inggris: crochet). 

Cara ini menggunakan satu jarum dimana satu tangan memegang jarum sedangkan satu tangan yang lain  memegang benang.
Berikut adalah dvd tehnik merajut yang akan di jelaskan langkah demi langkah sehingga akan menghasilkan barang sesuai dengan kehendak Anda, tehnik ini berupa video supaya lebih mudah dalam mengikuti dan mempraktekanya.

Lihat juga : Crochet purse - Membuat tas dengan tehnik rajut
 
Merajut akan banyak menghasilkan berbagai macam barang tergantung dari kreativitas.
Crocheted afghans dvd video juga dilengkapi ebook step by step dengan gambar yang mudah untuk diikuti.
Product Detail
Title : Crocheted afghans
IDR : 48000
Number of Disc : 2
Language : English
Format : Video, Ebook Pdf
Type : DVD
Release : 2007
Studio : A&E Home Video
Rating : Exempt
Region : All
Color : Color
Genre : Crochet
Includes : 2 Disc
Ebook : Pdf
Picture

Crocheted afghans -Tehnik merajut untuk membuat berbagai macam barang

Crocheted afghans -Tehnik merajut untuk membuat berbagai macam barang
Review
Merajut merupakan jenis kerajinan tangan yang telah lama berkembang. Merajut berasal dari Timur Tengah, tepatnya dari Jazirah Arab. Keterampilan ini digunakan untuk membuat permadani yang diperdagangkan oleh para pedagang Arab yang kemudian disebar ke berbagai belahan dunia. Ke Timur hingga negeri Tibet, ke Barat hingga Spanyol, dan ke daerah-daerah pelabuhan di wilayah Mediterrania. Dari Spanyol, keterampilan merajut ini kemudian menyebar ke daerah-daerah Eropa lainnya dan merambah benua Amerika, Afrika, dan Asia, termasuk Indonesia yang diperkenalkan oleh orang-orang Belanda.

Merajut dibagi menjadi dua jenis, knitting dan crocheting.  Crocheting adalah merajut benang yang ketebalannya bervariasi dengan menggunakan satu batang pengait atau biasa disebut hakpen atau hakken. Sedangkan knitting adalah merajut benang dengan menggunakan dua batang yang ujungnya seperti jarum tumpul. Biasanya knitting dikreasikan menjadi sweater, scarf, atau mantel yang cocok dipakai untuk menghangatkan tubuh baik di musim dingin maupun hujan. Adapun crocheting biasa untuk menghasilkan pernak-pernik rumah, tas, rompi, peralatan bayi, dan bros dll.

Di Indonesia yang beriklim tropis, hasil crocheting lebih banyak digunakan. Selain variasi hasil tusukan hakken lebih terlihat, harga jarumnya pun lebih mudah didapat dan terjangkau daripada jarum untuk knitting. Merajut memang hobi yang menyenangkan dan dapat dijadikan peluang usaha. Hanya dibutuhkan benang dan jarum untuk membuat berbagai hasil rajutan yang bermanfaat. Selain itu, tidak diperlukan tempat khusus untuk membuatnya dan dapat dilakukan di waktu senggang.