toko buku - toko cd - toko ebook

Teknik aikido: Aikido Basic


Teknik aikido: Aikido Basic

Beladiri Aikido : Teknik dasar bagi yang belajar Aikido
Aikido basic ini berisi ebook dan video teknik aikido mulai dari dasar-dasar gerakan kaki, jurus aikido, gerakan tangan, posisi badan, tehnik kuncian, bantingan hingga tehnik menjatuhkan diri. Semua teknik aikido video ini diperagakan dengan gamblang dan mudah diikuti.

Berbeda dengan seni beladiri pada umumnya yang lebih mengutamakan pada latihan kekuatan fisik dan stamina, Aikido lebih mendasarkan latihannya pada penguasaan diri dan kesempurnaan teknik. 


Teknik-teknik yang digunakan dalam Aikido kebanyakan berupa teknik elakan, kuncian, lemparan, bantingan. Sementara teknik-teknik pukulan maupun tendangan dalam praktiknya jarang digunakan. Filosofi  Aikido, yaitu kasih dan konsep mengenai ki, membuat Aikido menjadi suatu seni beladiri yang unik. Secara umum Aikido dapat digolongkan sebagai beladiri kuncian dan pergumulan.

Dalam Aikido ini juga tidak mengenal sistem kompetisi atau pertandingan, seperti beladiri-beladiri lainnya. Namun sistem kompetisinya lebih bersifat embukai (peragaan teknik).

Aikido juga mendapatkan pengaruh dari seni beladiri tradisional Jepang Kenjutsu dan Jujutsu. Pengaruh Kenjutsu tampak dalam pengaturan gerakan gerakan atau langkah langkah kaki. Sedangkan pengaruh Jujutsu tampak dalam penggunaan teknik kuncian dan lemparan.



Lihat juga:
Complete Taekwondo kicking
Karate 

Hingga saat ini Aikido juga banyak memiliki banyak cabang-cabang "teknik" yang juga memperkaya teknik-teknik yang tidak meninggalkan teknik dasarnya. Aliran Nishio misalnya lebih menekankan style teknik-tekniknya kepada pedang (bokken) dan tongkat (jo). Sedangkan aliran Iwama lebih menekankan teknik-tekniknya kepada kecepatan dalam mengatasi serangan lawan (nage).
Detail
* Judul : Aikido Basic
*Bahasa: Inggris
*Jumlah: 1
*Type :DVD
*Format: Video
*Bonus : 0
*Harga : Rp.48000,-
*Stock : Tersedia
*Pengiriman : JNE/Tiki/Pos
Review
Teknik aikido: Aikido Basic